Mimpi

Katanya mimpi itu bunga tidur. Semua orang pasti pernah mengalaminya setiap malam. Ada yang mimpi buruk, ada yang mimi indah. hmm..
Bagiku mimpi adalah pertanda (dulu). Karena aku orangnya jarang banget mimpi, jadi sekali bermimpi biasanya ada sesuatu. Hohoho. Pernah juga sekali mbah putriku datang dalam mimpiku. Dengan wajah yang sedih, dan melakukan hal yang aneh. Hmm ternyata mbah putriku telah meninggal. Beberapa hari setelah itu aku baru dikasih kabar oleh orang rumah pas 7hari kematian beliau. Semoga mbah putri diampuni kesalahan-kesalahannya selama di bumi. Aamiin.
Biasanya dalam mimpi, jika orangnya sedang diam, ga mau menyapa, ga mau menoleh, ga mau melihatku itu berarti orangnya sedang ngambeg bahkan mungkin hubunganku dengan orangnya menjadi tak seperti biasanya. Aneh dan ada jarak. Jika orangnya sedang senang bersamaku, bercerita banyak maupun hanya tersenyum padaku berati hubunganku dengan orangnya baik, semakin baik mungkin. Aamiin. Hal demikian sering saya alami.
Namun, entah apa, dan datang dalam hal apa, kenapa, beberapa minggu ini saya sering sekali bermimpi. Mimpi dari hal yang mungkin biasa menjadi hal yang tak biasa bagiku. Mengenai satu hal dengan segala sesuatu dari orang itu. Entahlah. Aku hanya merasa ga biasa dengan bunga-bunga tidur itu.
Mungkin mimpi-mimpi itu tak dapat aku katakan sebagai penanda akan sesuatu (lagi).
Karena dalam mimpi sering pula terdapat praduga yang kemungkinan besar itu salah.
Hmm,, mungkin memang tetap benar adanya, mimpi hanya bunga tidur.

Bermimpi ataupun tidak, tetap berbahagia dan bersyukur masih dapat kesempatan hidup kembali. Melakukan banyak hal, membuat asa menjadi mimpi yang nyata.
JUMAT MUBARROK. Yang lagi menjalankan ibadah sholat jumat, selamat. Semoga iman Islam terus tertancap dalam hati. ^^


Komentar

Postingan Populer