tentang semangat itu..

Sabtu, 10 Nopvember 2012. Bertepatan dengan hari pahlawan, namun entahlah semangat kepahlawanan sudah sangat berbeda lagi dengan dahulu. Semangat juang, semangat nasionalisme yang menurutku jauhhh dari semangat para pahlawan terdahulu. Semangat akan mencintai bangsa dan bangga akan bangsa sendiri pun melemah.
Indonesia yang kaya raya. Indonesia yang tanahnya sangat subur. Kekayaan alam melimpah, orangnya ramah tamah. Ah, dari dulu kita hanya diajari seperti itu. Bukan diajari bagaimana memanfaatkan SDA yang melimpah, mengolahnya, dan menghasilkan sesuatu yang baru. Melestarikan dan mengambil tanpa merusak. Mempertahankan dan memiliki rasa kepemilikan yang tinggi. Karena orang yang mempunyai rasa kepemilikan yang tinggi itu tak mungkin membiarkan barang kesayangannya rusak bahkan hilang. Mati-matian menjaga. Rela memberikan yang terbaik.
Ah, lagi-lagi dimana semangat itu..
Bukankah Allah menjadikan kita khafilah di bumiNya? Yang telah dipercaya untuk melestarikan, menjaga dan menjadi penghuni bumi yang baik, yang arif dan bijaksana tentunya.
Bukankah sudah banyak nikmat Allah yang telah diberikan?
Lantas kita??

Tentang Indonesia ku
Tentang bangsaku
Tentang orang negeriku
dan tentnag keluargaku
serta masa depanku..

Ah, tentang IM itu,
PM itu....
Ah,mungkin kah?
mungkin bisa, ato...
pasti ada yang terbaik disana bukan?





Komentar

Postingan Populer