Berkaca

Sudah pernah ku buang jauh-jauh rasa seperti ini. Sudah lama, aku tak inginkan. Bahkan sudah lama aku melupakannya. Namun sekarang datang lagi. Entahlah, tapi aku sadar dan aku tahu. Ini adalah cara Allah ingin kan aku lebih kuat, sabar dan ikhlas.
oohhh,, sulit sekali yang namanya sabar dan ikhlas. Dua kata itu sangatlah mudah diucapkan namun sulit sekali untuk dilakukan. Jika dikatakan bibir, "aku sudah ikhlas" seringkali hati lantas menjawab "iya kah?? ini aku masih terasa sakit". Ooh hati,, kamu sulit sekali di bohongi??

Dalam dinamika kehidupan saat ini, menjadi orang baik memang aneh. Menjadi orang yang gemar mengaji juga aneh. Bahkan melihat orang yang sering kali membawa Quran dan membacanya di tempat umum juga aneh. Sungguh aneh di bumi yang semakin aneh.

Allah.. aku ingin bercerita padaMu..
Banyak pertanyaan di kepalaku.
Banyak harapan yang ingin ku sandarkan pada ridhaMu
hmm.. Allah...

Allah mengenai orang yang selalu bersikap Qana'ah. Sungguh bahagia orang yang bisa membiasakan dirinya seperti itu. Bukan kah itu artinya dia selalu bersyukur atas nikmatMU?? Dia merasa cukup atas semua karuniaMu. Dia tak inginkan apapun, kecuali yang dia butuhkan dan Engkau memberinya. Allah,,sungguh indah bukan bila aku juga bisa bersikap seperti itu.. Ajarkan padaku Allah....

Sedang dengki dan iri selalu saja inginkan datang dalam hati. Mereka begitu menggebu ingin menguasai hati. Tatkala hati sedang tenang, hanya dengan waktu 1/sekon aja merka bisa menguasai hati. ckckkckck.. hebat bukan??
Allah... kepada sapa aku bersimpuh selain Engkau...

Dan orang yang penyabar itu..... Dia...seperti apa kesehariannya?? Sekuat apa hatinya Allah... Bagaimana dia menyikapi semua rahmatMu yang datang dan pergi dengan manis dan pahitnya. Bagaimana hatinya??

mmmmm..... dan satu lagi orang yang ikhlas. Allah,, sebetapa indah kah hatinya..??
Seberapa luas hati yang kau beri untuknya, hingga masalah sebesar itu bisa menjadi sekeeciilll itu di hatinya. Bahkan bisa tak terlihat. Allah,, sungguh bagaimana hatinya??
Apa yang dia lakukan tiap harinya? Apa yang dia slalu ucapkan padaMu?
Allah,, bisa kah kau ajarkan kepadaku?? aku inginkan hati yang ikhlas itu. Meski satu masalah ini saja saya sudah mengeluh. Seakan masalah ini sudah sangat besar dan besar sekali. Padahal di luar sana masih ada orang yang mengalami lebih berat dari saya. Saya tahu.
Allah aku ingin kembali di saat itu..
yang hanya mengenalMu dan teman2 yang slalu tersenyum manis kepadaku.
Sekarang saja aku seperti sudah menjadi orang lain, yang tidak ku kenal.
menyakitkan.


Komentar

Postingan Populer