Eco Green Park I

Dua minggu yang lalu tepatnya hari Jumat, saya dan sahabat SMA saya-Riska bermain ke Eco Green Park.Tempat wisata yang berada di Malang. Eco green park, tepatnya berada di kota Batu, masih satu kawasan dengan Jatimpark 2 dan BNS. Sebernarnya saya tidak ada niatan sama sekali untuk bermain ke tempat ini, keinginan ada, tapi lebih ke Jatimpark 2 dan perpustakaan yang terbuat dari kontainer >.<. Namun karena Riska yang hari itu harus ke Batu ada acara seminar, so saya mengantar dia ke Batu sekalian kamim jalan-jalan.Haha.
Kami berangkat dari kos saya sekitar jam setengah 8 pagi. Kami naik angkot untuk menuju ke Batu.Dari UIN kami naik angkot GL/LG 3rb/orang ke terminal Landungsari.Kemudian kami oper angkot ke Batu atau bisa langsung ke tempat wisata (ada biaya tambahannya) eco green park 10rb/orang.Kami sampai di EGP jam 9 lewat sedikit. Biaya masuk ke EGP 50rb untuk hari Jumpat-Minggu, sedangkan hari biasa (Senin-Kamis) 40 rb (tapi mungkin sekarang sudah naik. hehe).
Banyak wahana edukasi yang disuguhkan di tempat ini. Dari museum kupu-kupu, bermacam-macam unggas, parrot, burung unta, merak, rajawali, elang, kambing, pengolahan sampah menjadi kompos, menaman hidroponik sawi, strawbery, rumah jamur, sampai wahana bermain plaza music, jugle adventure, water track, bebek air, miniatur candi, bioskop 3D, rumah terbalikdan masih banyak lagi.
Pertama masuk tempat ini akan disuguhkan kolam  ikankoi dengan background miniatur candi. Di depan kolam ada gazebo untuk leyeh-leyeh. Kemudian akan dijumpai gajah yang terbuat dari tivi bekas dan hewan yang terbuat dari mobil bekas. Saya berfoto di situ.Hehe :D




Museum yang pertama kami masuki adalah museum kupu-kupu.Museum kupu-kupu ini terbuat dari bambu lho..unik banget deh. JKeluar dari museum kupu-kupu ini, kita akan jumpai merak, burung unta, white strok dan banyak lagi (saya lupa). Tapi yang bikin saya suka di sini adalah jalannya yang terbuat dari kayu dan kanan-kiri pohon jati.*oughh bikin iri, >.<












sebangsa burung unta, tapi dia lebih pendekan. :D
lupa nih, namanya hewan apa.. -_- maaf ya..
burung ubta, dia tinggi sekali...
Selanjutnya, ada plaza music. Tunggu di bagian selanjutnya ya… :D

Komentar

Postingan Populer