Bismillah

Mengenai kesibukan saya saat ini yang tak pernah saya tuliskan di sini. Barangkali selama saya berkuliah, saya tidak pernah membuat target untuk menimal bekerja di perusahaan ini. Tidak pernah! Sekalipun. Saya hanya memimpikan dan mengamininya saja *jangan ditiru ah*
Iya. Kesibukkan saya kali ini, tidak jauh atau bisa dibilang hampir sama dengan impian saya sejak kecil. Bahkan seseorang-yang dulu, pernah bertanya kepada saya, "Sampeyan mau jadi apa? Mau kerja seperti apa?"
Aku hanya menjawab, "Ngajar." 
"SMA? SMP? Dosen?" Atau barangkali mau buka TK?" tanyanya lagi.
"SD, SMP maupun SMA tak apa.", jawabku. 
*Mungkin dia tidak tahu, setiap pertanyaan dia, saya selalu meng-amin-inya. Iya saya ingin mengajar SD, SMP, SMA atau bahkan mempunyai sekolah TK/semacam paud, karena bagi saya pendidikan dini terutama membentuk akhlak yang baik dan karakter pada anak itu sangat penting. (Aku selalu mengamini pertanyaanmu)* 
Dan sekarang di tempat ini, walau mungkin lebih kecil 'hadiah'-nya dibandingkan dengan teman saya yang bekerja di perusahaan. Saya bersyukur sekali! Saya mensyukuri apa yang bisa saya berikan ke orang lain saat ini. Saya bersyukur bisa membantu adek-adek di sini. Alhamdulillah saya bisa belajar bareng adek-adek yang lucu, baik, nggemesin, juga sering kali membuat jengkel, kesel, marah tapi selalu - semoga ketika besar kelak adek-adek ini akan jadi orang yang berperilaku baik dan santun -yang membuat bangga orang tua dan bangsa.  Dan saya juga bersyukur dengan proses adaptasi dan belajar di sini. Apapun itu, saya mensyukurinya. Semoga selalu dapat memberikan dan diberikan yang terbaik. Dan semoga berkah dan bermanfaat. Aamiin..
Tapi, apa yang saya lakukan sekarang, saya tidak ingin ini menjadi satu-satunya ladang saya mencari rezeki. Karena ilmu bukan untuk di jual! Saya ingin mempunyai usaha. Seperti yang saya ceritakan kepadanya, orang tua saya juga sahabat saya, semoga impian usaha ini terwujud. Di awal tahun ini saya ingin mengencangkan impian ini. Bismillah. Doakan ya... ^^

Komentar

Postingan Populer