Sakit, tetep Semangat!!

Rasanya sakit itu memang tidak nyaman ya, tapi bagaimanapun keadaannya kita harus menerima, sabar, dan tetep semangat. Minggu kemarin saya pulang ke rumah, padahal baru 2 minggu tidak di rumah rasanya seperti sudah sebulan saya tidak pernah pulang. Kangen Ibu, kangen Bapak juga adek saya. Ibu lagi sakit, saya baru tahu pas pulang kemarin. Memang kesehatan Ibu sudah sangat menurun bila dibandingkan dengan 3-4 tahun lalu. Setahun belakangan, Ibu memang sering mengeluh mengenai sakit perutnya. Lambung Iu memang bermasalah. Ibu megidap maag parah (di keluarga kami), dan entah mengapa beliau tetep saja bandel untuk makan teratur dan minum obat. Hingga akhirnya awal Januari kemarin, saat beliau dan adek saya menjenguk mbah dan teman adek saya, Ibu sudah lemes banget dan perutnya sakit.  Sebelumnya Ibu selalu menolak untuk periksa ke dokter, banyak sekali alasan beliau. Dan akhirnya beliau menyerah juga dan periksa. Ternyata lambung ibu terinfeksi dan hipertensinya kambuh lagi (tekanan darahnya 200-an :( ). Saya dan bapak suka mengomel jika ibu telat makan atau males makan, kan kasihan badannya, kalau sakit yang repot siapa... huhuhu :( Nah, kemarin pas saya pulang, saya usahakan makan dengan pola makan teratur ibu - sekalian nemeni makan, biar ibu ga bandel lagi. Huhu. Ibu, segera sembuh :( :)
Juga bapak, yang kemarin kesehatannya menurun karena kecapekan. Bapak selalu bekerja tiap hari dari pagi sampai petang hari. :( Bapak, maaf belum bisa menggantikanmu. -__- Bapak juga, sehat selalu ya....
Eh, mas ipar saya sakit juga, beliau sesak dan batuk. Kemarin sempat dibawa ke rumah sakit dan rongsen parunya, semoga sehat mas,,, sempat telp mbak saya sih kok mbaksaya menangis, haduuuhh selalu deh >.< semoga tidak ada apa-apa.
Dan sedari 2mingguan yang lalu saya batuk -__- rasanya tidk nyaman sekali. Ini gegara kebanyakan makan snack-taro, pilus, es, caos, gorengan, cilok, pedas pula. Huhuhu. Tiap bangun tidur merasakan sakit ditenggorokan, huhuhu. Kapok banget makan snack! sekarang malah harus minum obat kan akhirnya... semoga saya dan keluarga saya lekas sehat dan sehat selalu biar ibadah saya tetep lancar. Aamiin
Keep healty. Jaga kesehatan, pola makan, pola tidur dan istirahat cukup. Semangat!!

Komentar

Postingan Populer