RIMBA BACA

Dibanding dengan media sosial lainnya, saat ini saya lebih suka dengan instagram. Kalau dari teman semua tahu instagram saya, pasti heran (Akun instagram ada kemiripan dengan twitter ya, yaitu jumlah followernya) Kalau punya saya lebih banyak followingnya dibanding dengan follower. Hahaha, lho?! Buat saya tak masalah, lha wong saya dengan sadar ngefollow mereka. Selain karena foto-foto mereka cantik, DIY mereka keren, informasi yang saya ingin tahu dari mereka juga. Jadi, saya tak masalah dengan follback ataupun tidak. J Dan, bagi teman-teman yang ga saya follback, maaf yah, aliran kita ga sama. *kayak followersnya banyak aja. Hihi.

Dari instagram, saya belajar banyak hal. Yang utama adalah pengambilan foto-bagaimana biar foto kita enak dilihat (point of view), DIY, kenal ibu-ibu keren dan workshop-workshop DIY. Nah, beberapa kali saya pernah singgung mengenai Ibu-ibu keren (yang suka buat mainan-sambil belajar untuk anaknya. DIY lho…) di instagram. Hemmm,, ndak tahu dari mana awalnya, saya yang suka blogwalking menemukan akun seseorang, nah dari seseorang itu saya kenal akun ig Mbak Chica yang ternyata suka ngeblog juga. Jadilah saya followernya. Dari foto-foto yang Mbak Chica uplot, saya jadi kenal dengan ibu-ibu keren lainnya, Mbak Filaeli, Mbak Retrioktania, Mbak Iput, Mbak Stella, Mbak winda dan masih banyak lainnya. Coba deh buka blog Mbak Chica ini dan Pak Harimuji, suami Mbak Retri. Bahkan sebagian dari mereka akan menerbitkan buku bermain dan belajar untuk anak-anak, buat workshop, juga ada yang masuk tivi!

Dari foto-foto ibu-ibu ini, ada satu tempat yang biasanya mereka bertemu dan ini menarik perhatian saya. Menumbuhkan rasa ingin, semangat, juga doa-doa itu mengalir. RIMBA BACA, di sini biasanya mereka ngumpul bareng. Apa sih rimba baca? Awalnya saya kira sih workshop yang mereka adakan, tapi ternyata ini adalah perpustakaan temaaaannn… Wow.Wow. Perpustakaan ini bukunya lumayan banyak untuk anak-anak, nyaman dan di sini biasanya kalau weekend ada acara story telling, main clay, nari bareng, oohh,,,, pokoknya impian banget. Selain buku anak-anak, katanya di sini juga ada novel-novel, majalah, dan bacaan orang dewasa. nih ada artikel tentang RIMBA BACA (1) (2) (3). *seperti impian terwujud* Saya ingin banget bermain ke sana. Sayang sekali, ke Jakarta kemarin ga sempat mampir. Pokoknya kalau saya ke Jakarta lagi *aamiin* saya ingin ke sana, berstory telling dan belajar dari owner RIMBA BACA. Ingin sekali punya perpustakaan seperti itu di Surabaya. Aaamiinn.


Jadi, bagi teman-teman, yuk ah membuka wawasan bahwa jadi Ibu rumah tangga itu mesti kudu lebih keren lagi. karena tiangnegara adalah para wanita (ibu). Banyak baca, banyak kawan, banyak sharing. *aah,, jadi pingin segera..*

story telling di rimba baca


kelas yoga
kegiatan di rimba baca, serunyyaaaaa..... >,< *pingin
Ibu-Ibu keren workshop dari #projectrumahbambu di rimba baca
workshop wayang, dari #projectrumahbambu
tuuhh kan, seru banget... :D
NB. Semua foto di sini saya ambil dari akun instagram ibu-ibu keren dan rimbabaca :)


Komentar

  1. Banyak bukunya ya.

    Sepertinya fun banget :)

    BalasHapus
  2. iya mas, fun banget deh!. bisa mewarna juga, ada kelas yoga, story telling, menyanyi, iyyuuuhhh... bikin mupeng :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer