Bogor-Rumah Acil

Ini adalah kali pertama aku menginjakkan kaki di kota ini. Kota yang namanya selalu aku ingat di pelajaran IPS SD. Aku tahu letakmu di dekat Ibukota, namun aku selalu mengira kamu bersebelah dengan Kota Kembang, ternyata tidak. Heii, entah mimpi darimana akhirnya aku mendatangimu.
Perjalanan yang tak jauh, karena aku dari ibukota. Bis warna merah mengantarkanku padamu. Dengan ongkos yang cukup murah, aku nyaman dengan bis ini. Hmm,, ber-AC dan duduk dekat jendela.
aku sampai juga di kota ini
Yupz, Kota Hujan, katanya. Ada yang sangat berbeda dengan kota yang saat itu aku singgahi. Di sini sedikit lebih nyaman. Bisa memandang pohon-pohon. Ah, seru-teriakku dalam hati. Sambil berdoa dalam hati, semoga bisa bermain ke kebun raya Bogor. :)
Perjalan ke Bogor kali ini adalah sambang ke rumah acil-nya Soufie. Rumah yang sederhana, banyak bunga. Di rumah ini, hanya dihuni sepasang suami-istri, yaitu Acil Lia dan Om Uu. Kali kedua kesana, aku baru tahu bahwa memang tak ada anak kecil lain diantara mereka. Makanya, mereka sangat sayang sekali dengan Soufie dan adeknya. Om Uu sakit parah, kedua ginjalnya tak bisa berfungsi sebagaimana mestinya, Sehingga setiap satu minggu dia harus cuci darah tiga kali. Hmm,, aku tak bisa membayangkannya. Dan Acil Lia sunggu istri yang sangat menyayangi suaminya, beliau begitu telaten, sabar,  dan sayang merawat Om Uu. Om Uu suka bercanda, pasti banyak kebersamaan dilalui dengan keceriaan. Baru tadi pagi aku medengar bahwa Om Uu meningagl karena penyakit jantung. Semoga semua amal baik Om Uu diterima Allah dan segala kesalahannya di ampuni. Acil Lia, semoga tetap bersabar. :)
suguhan di rumah acil, kali pertama ke sana :)
Lampu hias di ruang tamu
kursi dan meja di lantai dua
carpet ruang tamu, aku suka motifnya bunder-bunder heehe :D
bunga manik-manik di ruang tamu
angsa di ruang tamu
si hasib, bangun tidur apa ya..?? :D
aku, lagi narsis di pintu
siram-siram di taman atas. Acil Lia penyuka bunga :)
narsis di balkon rumah acil 
Acil Lia adalah penyuka bunga. Di halaman depan banyak bunga berdaun. di lantai dua banyak bunga ephorbia. Rumah ini ada empat kamar, satu ruang tamu, satu ruang makan, ruang keluarnga di lantai dua, satu dapur, dan garasi. Hmm,, Acil Lia juga pintar masak lho,, Aku suka masakannya. 
Aku, belum selesai menjelajah kota ini. Semoga dilain waktu, kesempatan ada, aku ingin tuntas berjalan-jalan di sini. :)


Komentar

Postingan Populer