PKM-MONEV DIKTI

Akhirnya datang juga hari dimana kami harus mempertanggungjawabkan dana dikti, Yupz, PKM, monev dikti. Hari yang ditunggu-tunggu oleh mereka yang lolos pendanaan PKM dikti. Tanggal 23 Juli 2013, kami tim FGM mempresentasikan kerja kami selama hampir 5 bulan ini. 
Tentang PKM FGM ini sudah pernah aku tuliskan sebelumnya. Kali ini alat kami sudah lebih bisa dilihat wujudnya.
Hmm,,, masih dengan ajian The Power of Kepepet untuk menyelesaikan alat ini. Awalnya, setelah monev intern MIPA yang pertama, kami sepakat bulan Mei untuk menyelesaikan alat ini. Namun, malah semuanya disibukkan oleh penelitian TA masing-masing. Yaah, akhirnya molor hingga bulan Juli ini kami baru menyentuhnya kembali. Memang ya, untuk pengerjaan seperti ini dibutuhkan orang yang telaten dan mau mengorbankan waktunya. Menyolder itu tidak mudah, meski kalu dilihat hanya begitu saja, kalu solderan kia nyambung ya harus mengulang lagi. -_- itu yang membuat lama. 
Sebenarnya alat ini selesai 60% menurutku. FGM ini hanya bisa mendeteksi apa yang lewat saja, itupun lampu indikator masih ada yang eror. -_- Well, itu lebih bagus daripada kami tak menyelesaikannya. Hmm,, aku harap dia bisa melihat ini sebagai tanggung jawab yang harus kami selesaikan. yah meski waktu pengerjaan yang tak baik. 
Heii semoga PKM kita diberi yang terbaik meski bukan ke PIMNAS. :)
capek menolder, dan aku mainnan laptop :D
si roby, lagi memasang rangkaiannya
dimasukkan dalam satu box
ini rangkaian yang digunakan
lampu indikator
mas lalu
pengujian tahap awal
narsis dulu :p
sekali lagi narsis
rangkaian komparator untuk meyalakan LED potodioda, LED IR dan lampu indikator
prototipe alat FGM

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer