menulis??

hmm,, dari dulu sejak SD, saya adalah orang yang sangat menghindari dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia terutama mengarang. Yah, padahal aku suka menulis. Menuliskan semua yang ada di pikiran dan hatiku. Yah, istilahnya itu adalah curahanku. heheh
Mengarang bagiku berbeda sekali dengan menulis. Mengarang itu butuh imajinasi. Sedangkan saya, bukanlah orang yang pandai berimajinasi dan menuangkan imajinasi dalam tulisan. Ohh, itu sulit sekali. Daripada saya dapat tugas mengarang, saya lebih memilih tugas matematika yang rumit ato fisika sekalipun. Duh, seperti dijatuhi beban segunung saat dapat tugas mengarang. Apalagi dulu sewaktu SD. ujian bahasa indonesia pasti ada mengarangnya. -__-
Dan sekarang, meski saya suka menulis, tapi tulisan saya tak ada yang runtut (setelah saya baca posting2 blog ini)  heheh. Semuanya meloncat-loncat. Ahh, sulit kan menuliskan apa yang dirasa, dilihat dalam serangkaian kata.
Nih, apalagi laporan g selesai2. Saya bingung menuliskannya. Setelah saya tulis dan saya baca lagi, tulisan saya g pernah runtut. Sering meloncat-loncat dan balik lagi. Hmmhh,, saya merasa kesulitan.
Dan disinilah tempat saya belajar mengapresiasikan apa-apa yang saya rasa dan saya baca. Belajar menuliskannya. Belajar mendiskripsikannya dengan baik. hehe.
Seperti dalam novel, buku maupun blog yang saya baca. Mereka bisa menuangkan ide, pikiran bahkan imajinasi mereka dalam tulisan. Dan itu yang membuat saya ingin membuat blog ini. Menuangkan, menuliskan, meski acak2an. hmmhh
yah, semoga sedikit demi sedikit dapat membiasakan saya untuk menuturkan semua dalam bahasa tulisan yang enak di baca seperti mereka.
:D

Komentar

Postingan Populer