Buku memang menggoda ^^

Membaca sms dari teman, "rembulan tenggelam di matamu karya tere liye, bagus ga?"
Ah, jadi kangen toko buku. Beberapa hari terakhir ini aku menginginkan buku. Tiga buah buku yang ada dalam list otakku.
Menangkap ja(t)uh bahkan sampai detik ini aku belum juga metrasferkan uang ke rekening bank mandiri syariah itu. Mm,, bukan aku tak menyisihkan uang, tapi ada yang lebih aku butuhkan dari itu. So, sampai saat ini aku belum membelinya.
Muhammad, Lelaki Pembawa Hujan, novel biografi Muhammad. Aku punya softfilenya, tapi kurang enak, bila kita ingin membaca harus didepan laptop. Mata cepat lelah. Aku ingin punya buku pertama novel biografi ini. 79 ribu, kalo ga salah harganya. hehehe.
Indonesia Mengajar 1, buku yang pertama aku belum beli. Sekarang kisah-kisah PM berkeliaran di benakku, jadi ingin beli buku ini. Humm..

Benar kata orang, toko buku itu adalah tempat yang sangat menggoda. Begitua banyak ilmu pengetahuan dan petuah bijak yang kita dapat dari sana. banyak buku yang ingin aku beli. Buku karya Tere Liye, novel yang banyak pesan dan pembawaannya yang mudah dipahami. Buku karya Ahmad Rifai Rifan, kumpulan kisah nyata yang harus kita ambil hikmahnya. Novel Dee, aku suka olahan katanya. Dan novel serta buku-buku lainnnya yang pastinya tak kalah menarik dan banyak ilmu pengetahuan di dalamnya.

Karena tidak akan menyesal orang yang suka membaca, sekarang maupun nanti pasti ada manfaat dari membaca. So, yuk budayakan membaca pada orang disekeliling kita meski itu baca novel, komik, majalah, koran, buku islami atau agama, buku ilmu pengetahuan umum, jurnal-jurnal atau apapun itu. Jangan lupa pastikan untuk mengambil pesan (kesimpulan) dari semua apa yang kita baca. ^^

Jombang,16 Agustus 2013
Sore hari ketika kemuning senja tertorehkan di muka bumi.
Semoga kamu disana, selalu baik. Semoga bertemu dalam keadaan baik, 
disaat yang tepat :)

Komentar

Postingan Populer