Lentera Indonesia

Ada kebiasaan baruku, yang aku tak mau ketinggalan setiap hari sabtu-minggu jam 5 sore. Sesuatu yang merasa terpendam hebat dalam hati. Seakan bunga yang selama ini dinanti bermekar dan harum mewangi. Rasanya doaku sedikit terkabul. Aku tak mau sedikit saja ketinggalan. humm,, sedikit terbuka dengan orang rumah, ibuku. Aku menginginkannya. Aku memimpikannya. Begitu semakin membuncah dalam hatiku menjadi sebuah doa dan doa lagi. Allah aku ingin menjadi seperti mereka, lewat apapun dan dimanapun itu, mandiri, dan menjadi manfaat buat yang lain. Berbagi apa yang aku punya. mempunyai keluarga baru, dan bertemu dengan mereka, si kecil tunas bangsa. Dan menjadi orang yang pandai bersyukur, alam yang indah mengajarkan. Aku rindu. dan aku ingin.
NET. aku mengenal program tivi swasta ini semenjak pulang ke rumah kemarin ini. Awalnya aku ga begitu asyik, namun karena adek yang semakin intensif nonton tivi, akhirnya aku tertarik dengan acara-acara di program tivi ini. Aku suka duduk waktu acara Sarah Sechan, ada banyak orang menginspirasi dan aku rasa sarah sechan sendiri adalah orang yang bertalenta. Dan yang selalu aku nanti adalah Lentera Indonesia. Ada yang mengusikku kala itu, bagaimana aku tahu cara mereka mengajar disana? Apa saja yang mereka lakukan. Nah, ternyata acara ini membuka jalanku ke semua pertanyaanku selama ini. Aku sedikit banyak aku tahu, bagaimana mereka mengajar, bersikap, dan budaya masyarakat.
Lentera indonesia adalah tayangan dari agenda pengajar muda dari indonesia mengajar yang ditugaskan menjadi pendidik di daerah yang jauh di sana. Daerah terpencil dengan anak-anak tunas bangsa yang penuh semangat. Aku yakin, jauh di sana untuk mereka yang tak senyaman disini dalam menempuh pendidikan juga mempunyai kecerdasan dana semangat yang tak kalah dengan anak disini. Mereka dengan senyum yang lugu, ramah, dan keingintahuan yang tinggi. Aku ingin punya kesempatan seperti mereka. Jauh di sana, harus bisa menjadi disiplin, arif dan bijaksana. Allah, selalu harapan dan doa itu membuncah setiap kali aku melihat, mendengar dan membayangkannya.

http://www.youtube.com/watch?v=9S3_5JRC5fk
http://www.youtube.com/watch?v=iikRy8LKiqI
http://www.youtube.com/watch?v=oOIUbqwwszY
http://www.youtube.com/watch?v=7rWfhI9mEbo

masih banyak lagi video lainnya. Juga ketika aku membaca blog dari teman-teman pengajar muda. Greget dalam hati dan segenap doa selalu membuncah keluar, tak jarang air mataku juga keluar. Allah, aku ingin menjadi satu diantara mereka, bertemu dengan orang-orang itu.

Komentar

  1. channel NET emang TOP :)
    selain "Lentera Indonesia" programnya lain yg OK, "I Look", "D-SIGN", "Sarah Sechan", "Indonesia Bagus", ^^
    Selain itu program entertainmentnya juga jauh dari hawa2 gosip, isinya full fakta. markotop dah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi iya, entertainmentnya ga menggosip tok isinya. meski dalam sehari hampir 3 jam lebih, tetep banyak yang baru dan asyik.
      aku suka nongkrongin chanel ini juga. indonesia bagus itu juga..
      siip. semoga aja tetep bagus, ga semakin menurun kayak yang lainnya. ^^

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer