Pulang Kampung 2013

Persiapan sebelum pulang kampung kemarin begitu ruwet. Hahah, memang ga biasanya sih, soalnya aku ingin pulang pagi kali ini biar buka puasa pas di rumah. Namun apa yang terjadi?? Sehari sebelum aku pulang, tepatnya pagi hari si sony sakit lagi. Dia ga mau hidup. Ngblank putih. Bener-bener menguji kesabaranku. Hmm,, apapun yang terjadi, sepertinya bukan kabel fleksibelnya kalaupun akhirnya LCD nya yang rusak asal ga lebih dari 100 aku mau benerin. Niat dalam hati seperti itu. Mengingat seminggu yang lalu si Sony aku bawa ke ruang operasi (read: servis hp). Untungnya masih ada masa garansi dari operasi minggu lalu, meski masnya yang benerin beda, tapi baiiiikkkk banget. Si sony terselamatkan, masuk UGD dengan mengganti layarnya.
Sedari pagi serasa ada yang dag dig dug, hmmm.. Ya sudahlah, bukankah ada jalan masing-masing?? Lagian kalo bareng banyak hal yang yang dirasa akan semakin membuang waktu. Oke lah, selamat tinggal, sampai bertemu nanti. InsyaAllah.
Waktu menunjukkan pukul 11 siang. Aku harus segera ke tempat mas servis hape untuk menjemput Sony. Ohh,, semoga sudah sehat. Harapan dalam hati. Ternyata sesampai di sana bukan mas yang kemarin, malah teman masnya yang menjaga kedai itu. Hmm,, mas yang punya masih keluar beli sesuatu katanya. Okelah, aku keliling beli kaos kali dan ciput dalaman jilbab.
Karena azan dhuhur sudah berkumandang, akhirnya ku putuskan untuk sholat lalu kembali ke kedai servis hape. Dalam doaku, semoga si sony sehat dan ga sakit2an  lagi, sampe di rumah dengan selamat, juga dia. Aku hampiri si Sony, wahh ternyata aku harus menambah uang 60rb. Hmm,, untuk si Sony biar sehat okelah. Deal. Akhirnya, aku berangkat pulkam jam 12.30.
Perjalanan yang panjang. Malang-Pasuruan macet. -__- tapi aku menikmatinya dengan tidur dalam bis. Heheh :D Alhasil aku sampai di rumah jam 18.30. Hmm,, buka puasa di jalan >.< tak apalah. Alhamdulillah berkumpul dengan keluarga.
-Hari Pertama di rumah. 28 Juli 2013. Langsung diminta ibu untuk bantu bersih-bersih pawon. Hohohooho. Ibuku keren sekali……
-Hari kedua di rumah, 29 Juli 2013. Bersih-bersih ruang belakang dan tempat sholat juga gudang. Hidung meler karena debu. -__-
-Hari ketiga di rumah, 30 Juli 2013. Cuci baju aja.
-Hari keempat, 31 Juli 2013. Bersih-bersih kamarku. Jemur kasur dan menata semua barang di kamarku. Ooohh,, ga pernah ditinggali jadi kayak gudang.  ibu malah mau buat kue satru. Kue yang terbuat dari kacang hijau dihaluskan + gila halus. Eee,, ga berhasil. Ibu jadi pusing. Kasian juga. >.<
-Hari Kelima, 1 Agustus 2013. Libur bersih-bersih, tapi Bantu ibu buat kue satru yang kemarin gagal, eh, akhirnya berhasil juga. :D skalian ibu buat kue lagi. Ulat sutra sekalian mengopen kue satrunya. :D
-Hari keenam, 2 Agustus 2013. Masih meliburkan diri bersih-bersih. Selakang giliran buat kripik pisang dan kue keciput tapi dibentuk panjang-panjang plus menyiapkan daging dan bumbu-bumbu buat maleman besok. Capek, rumah kotor sekali -__-
-Hari ketujuh, 3 Agustus 2013. Emang mbakku yang pinter masak dan buat kue, semuanya mbakku yang masak. Aku, ibu, mak Cuma bantu-bantu aja. Oke deh,  ater-ater. Hummm.. capek >.<
-hari kedelapan, 4 Agustus 2013.  Kembali bersih-bersih rumah. Sekarang adalah giliran ruang tengah, ruang tamu dan kaca jendela. Hohohoh. Adekku kebagian apa?? Tau ah. Yang pasti dia bersihin kamarnya sendiri.
-Hari kesembilan, 5 Agustus 2013. Masih dalam acara bersih-bersih rumah. Adekku cuci baju dan spreinya, aku menyikat 2 kamar mandi. Serasa lempe tiada tenaga setelahnya. Hooooohh.. tapi seneng, semuanya bersih :D
-Hari kesepuluh, 6 Agustus 2013. Membersihkan perabotan rumah, intinya aku memperkinclong mebel yang ada di rumah. Kursi, lemari-lemari biar tetep seperti baru. J
-Hari kesebelas, 7 Agustus 2013. Inginnya buat kue nastar, tapi sepertinya mepet banget. Akhirnya aku memilih untuk menyetrika baju aja. Yaahh,, kue kesukaanku ga jadi dibuat. L. Heii besok hari raya. ^^
Pas dihari terakhir ramadhan 1434H, malam takbiran, aku ga tau harus sedih atau bahagia. Yang pasti terasa seperti ada yang hilang dari jiwaku. Seperti layu dan mau mati. Allah semoga imanku tidak mati. Dan Engkau terima semua amal ibadah kami di bulan ramadhan kemarin. J
                                                                                   

                                                                                                Jombang, 10 Agustus 2013.
                                                   Disaat yang dingin merindukanmu, semoga kamu selalu baik.


Komentar

Postingan Populer