aktivitas baruku

Aku selalu bermimpi untuk berbagi apa yang ku punya dengan mereka. Mungkin ini adalah awal. Permulaan untuk saya berani mewujudkan apa yang ku dambakan. Banyak hal yang mendorongku untuk melakukannya. Apapun itu, aku bersyukur. Semoga ini adalah awal dari semuanya. Dan semoga ini yang terbaik.

Berawal dari ajakan si umi kokom, saat saya di pondokannya beberapa waktu yang lalu. Sebenarnya udah lama dan juga banyak teman yang mengajak saya untuk bergabung. Tapi saya menolak. Saya merasa kurang pede, kurang ilmu dan juga kurang bisa. Dulu ingin sekali, tapi tetep saja saya menghindari, padahal itu basic saya, fisika. Saya memlilih matematika.

Tapi beberapa waktu lalu, kokom mengajakku mengajar anak SD. Ya, ngelesi. Sebenarnya kurang suka sih, karena pstinya anak SD itu rewel, males-malesan juga, ribet ngajarinya, perlu kesabarab ekstra. Tapi bukankah itu yang dekat dengan impianku? Lagipula sekarang saya banyak waktu kosong. Akhirnya saya menerima.

Ku datangi tempat LBB yang ditawari kokom. Dari sana aku diberi 2 orang murid SD. Dek Furdho murid kelas 6 SD Sewarni, Malang dan dek Krisna murid kelas 4 SD (lupa nama SDnya :D).
Untuk dek Fyrdho saya harus mengajari di rumahnya, di jalan cermei 8 dan dek Krisna di markas.

Untuk kali pertama mengajar, saya dapat bagian dek Fyrdho. Rumah yang asri dan adek yang sopan pula. Dia begitu suka IPA dan ingin jadi dokter katanya. Waahh,, adek harus rajin belajar :)
Dia anak yang lumayan pintar, namun pemalas. Jadi harus selalu disinggung sisi kemalasannya agar mau mendengar dan latihan. Dia begitu sayang dengan si Jalitheng, kucingnya. :D

Dan hari berikutnya saya mengajar dek Krisna di markas. Anak yang pipinya tembem ini harus diberi morivasi agar mau minat bacanya bertambah. Dia juga lumayan pintar, tapi tetep harus banyak latihan. :)

Dan saat ini saya mengajar 5 kali seminggu, 3x dengan dek firdo dan 2x dengan dek krisna.
Bukan masalah dengan honor, karena itu masih bisa untuk bayar bulanan kos saya. heheh :D
yang pasti adalah senang, ketika bisa melihat mereka sukse dengan ujian dan paham dengan apa yang saya sampaikan. :)

Allah, rencanaMu apapun itu tal pernah saya tahu. Tapi terimakasih buat semuanya. Semoga semua ini berkah dan semakin mendekatkan saya dengan impian saya. Aamiin :)

Komentar

Postingan Populer