Be Creative Mom

Mulai di penghujung bulan tahun lalu, saya mula’kepo’ dengan banyak blog yang berkaitan dengan dekorasi rumah, DIY, crafting, fashion bahkan sampai ibu-ibu muda yang sedang mengurus anak-anaknya. Bukan hanya di blognya, bahkan di instagram sampai pinterestnya pun aku ikuti. Heii aku punya akun pinterest yang dua bulan lalu baru aktif (baru tahu kalau di kampus tak bisa di akses. Haha. Makanya ga pernah aku buka lagi), Asyik banget pinterest ini buat cari-cari ide. Seru deh. Dari baju, rumah, makanan, DIY, sampai bercocok tanam. Kreatif banget deh.

Eh, balik lagi yah ke ‘kepo’an saya. Ini bukan hanya sekedar kepo. Tapi dari blog-blog ini saya termotivasi untuk belajar bahasa inggris. Memperbanyak kosakata. Memperhatikan grammar dan cara mereka menyampaikan. Juga menambah kreatifitas. Pasti kamu yang suka bermain-main dengan desain, kerajinan, craft ataupun memasak bakal suka.  

Dan yang satu ini harus sangat sering di buka. Aku ga mau ketinggalan. Mau tahu? Iya, blog mbak Puti Cineza. Beliau menuliskan segala aktivitas dengan 2 anak jagoannya. Tak ketinggalan saya follow instagram Mbak Chica juga teman-teman dari mbak Chica serta instagram dari link yang saya dapat dari blog lain. Eh, di Living Loving juga ada. Blog ini meng-share dekorasi rumah, crafting, juga ide-ide bermain dengan anak. Ini adalah blognya orang Jakarta. Hmm,,semoga lain kali saya bisa ikut agenda craft dari Living Loving ini. 

Saya suka banget dengan ide-ide mereka bermain dengan anak-anaknya. Mengajari anaknya mengenal huruf dan angka, makanan yang baik buat anak-anak dan permainan yang edukatif deh. Sekalian craftingan juga. Aku suka sekali cara mereka bermain sambil belajar. Bernyanyi bersama. Mengenalkan kebiasaan membaca dan berkumpul dengan keluarga. Bukan anak yang dikasih gadget dan akhirnya tak bisa bersosialisasi. Jadi blog ini sebagai referensi saya yang insyaAllah kelak akan menjadi seorang ibu. Aamiin.

Nanti kalau dikasih ijin punya adek (semoga ya Rabb), harus pinter jadi ibu. Mau jadi ibu yang keren! Aamiin. Keren bukan hanya buat diri sendiri. Dalam hal ini adalah mendidik anak dan mengurus keluarga. Bukankah ibu adalah tiang Negara kan ya….?!
Yuk ah teman-teman perempuan sekalian. Kita sekolah tinggi bukan hanya untuk bekerja dan dapat uang. Tapi untuk mendidik anak-anak kita, memberi dan menjadikan yang lebih baik dari kita. Pasti semua tak mau bila anak-anaknya lebih buruk dari orang tuanya kan?! 
Kreatif dan positif berpikir serta akhlak yang baik. Yuk ah, tetep semangat memperbaiki diri untuk diri kita, anak-anak kita, keluarga kecil kita kelak dan tentunya bagi bangsa kita tercinta ini. Indonesia

Komentar

Postingan Populer