Sempurna dan Believe

Hmmhh,, jadi semakin pingin menulis. Malah bukan segera menyelesaikan tulisan laporan dan proposal. Tapi menulis di sini. Apa aja yang ada dipikiran, di hati, angan da keinginan. hohohooh. Lebai yah.

Memang ya beberapa hari ini saya nyidam novel. Haha,, dan juga buku-buku yang lain. Sempat saya posting beberapa hari yang lalu.
Liburan kemarin semapt bertukar novel dengan ateman saya, Plisss. Yah, dia pinjem novelku, Selamanya Cinta dan aku pinjem novelnya Sempurna juga Believe.

Novel karya Nonier ini. SEMPURNA...sebab mencintai tak membutuhkan alasan. Cerita disini banyak dituliskan dengan percakapan antara satu tokoh dengan alainnya, entahlah saya tiba-tiba kurang tertarik, sehingga lom selesai membaca sampai saat ini. Hanya sebagian awal dan ilustrasinya saja.

"aku tak kan membiarkan diriku jatuh cinta pada seseorang yang tak bisa ku miliki..
Kau adalah musuh bagi hatiku. yang membuat aku waspada dan aku buru-buru membentengi diri agar tak terpikat pada pesonamu. tapi, aku terus memaksa masuk. Seperti kuda troya, kau sukses menyelusup ke ruang hatiku. aku memang bertekad menjauhimu, tetapi jantungku ternyata tak cukup kuat untuk membendung setiap debarab yang tercipta karena dirimu. 
aku tahu, akan menyesali semuanya, tetapi tak ada yang bisa ku lakukan.. aku terlanjur menerjunkan diri ke dalam api cintamu. terbakar bersama cinta yang kelak juga akan membumihanguskan kebahagiaanku. aku nekat, mengambil risiko terluka lagi.. dan kali ini karenamu."


hehehe,, menusuk ya.. begitu ingin baca ketika aku membaca ilustrasinya. hohoho. tapi entah kenapa ketika baca, malas aja. hehe (maaf ya NONIER)

dan satunya lagi.. BELIEVE..karena cinta aku percaya.. 
Novel karya Morra Quatro tentang Langit dan Biru. OOhh, manis sekali ya..si cowok namanya Langit dan ceweknya Lalyla Ashqoa tapi dipanggil Biru yang merupakan identitas lagit. Romantis ya... dari sini saya tertarik dari novel ini. hehehe.
"Kalau bagimu merindukanku adalah hal yang berat, harusnya kau mencoba bagaimana caraku merindukanmu. Kau adalah matahari yang menghangatkan pagiku, dan bulan yang menerangi selama tidur malamku. tak bosan aku merapalmu dalam doa-doaku, berusaha mengetuk hati Tuhan supaya berbaik hati mengirimkanmu untukku. Tak perlulah kamu tahu berapa banyak airmata yang membasahi bantal saat khayalku terbawa dalam kenangan tentangmu. Dan, aku pun tak ingin kamu ikut sedih ketika tahu betapa dinginnya hari-hari tanpa senyummu.. Jadi, beri tahu aku, kapan kau akan kembali? Atau, haruskah aku lagi-lagi mengganggu Tuhan sampai Dia mengabulkan permintaanku??"

Ini adalah perjalan antara si Langit dan Biru yang sedang mencari restu  Tuhan dan orang tua. Penantian hari demi hari dilakukannya dengan menambah koin "aamiin" untuk restu hubungan mereka. Novel ini ada beberpa bagian  cerita. Cerita dari Langit dan Biru. Ah, aku suka catatan langit: tentang jasmine, let the rein fall till her last drop, bunda dan cerita rara. Dari keluarga Langit yang dibesarkan oleh seorang Bunda yang begitu keren (menurutku, ahh pokonya nanti jadi seorang ibu harus seperti bunda ini, bundanya langit). Membesarkan anak-anak seorang diri, begitu menjaga anak-anak, dan dirinya sebagai seorang muslimah. mendidik anak-anak lelaki  semua yang begitu berbakti dan mencintai orang tuanya dan semuanya melanjutkan study ke Al Azzar. Seperti tentang cerita Wolf, kakak langit ketika memperkenalkan wanitanya, disitu digambarkan bahwa betapa terpesonanya wanita itu ke wolf, karena tak banyak laki-laki yang tetap mendahulukan ibundanya saat mereka punya pacar (152). Dan juga tentang Langit, yang tak ingin  jika impian, cita-cita bahkan jodohnya (Biru) akan menyakiti hati ayah-bundanya (62)dan begitu menghargai Biru sebagai wanitanya, katanya "bukan soal being pretty or sexy. hanya saja.., Biru, you are too special" (132).  Tentang Jasmine, teman dekat Jendra, kakak Langit yang memiliki hubungan yang tak ingin orang tahu, akhirnya harus selesai di situ, karena Jendra yang punya kekasih. Complicated. Tatapan itu, Bahwa tak ada penghakiman, kebencian dendam maupun amarah karena kebohongan yang tidak bisa ditutupi Jendra (81). Tentang Attar yang begitu setia menemani Rein, gadis yang menanti kekasihnya (sahabat Attar juga) selama 10 tahun tak ada kembali (107). Aku paling suka cerita Attar dan Raein, di situ ada pantai, hujan dan Rein yang suka sketch. ahh jadi pingin.
Ahh,, yang pasti semua cerita Langit adan Biru ini, mempercayai bahwa semua yang ada di dunia ini tak luput dari konspirasi elemen semesta meski tetap keputusan akhir ada di tangan Tuhan. Ahh.. begitu menyentuh. aku suka banget novel ini.










Komentar

Postingan Populer