Briefing Kelas Inspirasi Tulung Agung


Tidak sengaja menemukan halaman Kelas Inspirasi ini ketika mengunjungi website Indonesia Mengajar. Waahh,, aku langsung capcus memberanikan diri mendaftar di Kelas Inspirasi Tulung Agung. Karena saya masih belum punya banyak pengalaman yang bisa dibagi pada adek-adek, maka saya mendaftarkan diri sebagai relawan fotografer. [Hmm,, semoga suatu saat (secepatnya) saya bisa menjadi relawan pengajar yang mengispirasi banyak orang. Aamiin]
Pas sekali kegiatan ini dilaksanakan di Tulung Agung, yang menurut hemat saya tidak terlalu jauh dari Malang (memang saat ini saya masih berdomisili di Malang) juga untuk menambah wawasan dan memperkaya hati saya (sedang miskin hati nih.. huhu -__-).

Sabtu kemarin saya bertandang ke Tulung Agung untuk menghadiri briefing KI-TA ini. Saya menginap di rumah si Cintaah. Jumat sore saya berangkat dari Malang, tiba di sana pas maghrib. Waaahh, benar-benar Tulung Agung kota yang menyenangkan. Nyaman sekali berada di sana. Sawah, gunung, jalanan ga macet, kotanya lumayan bersih dan orangnya yang ramah. Bahasa jawa mereka bukan ngoko yang kasar. Waahh tentram deh rasanya.

Acara briefing diselenggarakan di gedung kantor arsip dan perpustakaan Kota Tulung Agung, jalan Oerip Sumohardjo 4, depan SMPN 3 Tulung Agung. Acara dimulai jam 9 pagi. Spanduk besar di pasang di depan tempat acara (Waah saya ga sempat mengabadikan diri dan kegiatan di acara tersebut. huhuhu. Menyesal.) juga disambut dengan lagu anak-anak yang bersemangat mencari ilmu. Waahh saya sedikit terharu dan semakin bersemangat mengikuti acara ini.

Di sana, saya berjumpa dengan om Endro, salah satu anggota komunitas FTMH. Senang sekali rasanya, akhirnya bisa bertemu dan mengobrol langsung (biasanya lewat fb, hehe). Om Endro juga sebagai relawan fotografer KI-TA. Saya juga dikenalkan dengan teman-teman Om Endro-fotografer TA lainnya yang memang mengikuti acara briefing KI-TA ini. Selain itu, dari acara ini, saya mempunyai keluarga baru di sini :), saya berkenalan dengan mbak sebelah saya, beliau lulusan Statistika-UB lho.. (tapi lupa namanya -_- uh selalu begitu) juga mbak Yus dan mbak Shanti sebagai fasilisator kelompok saya. Oh ya, saya berkesempatan mengabadikan KI di SD Jabalsari 2 desa Sumbergempol dengan Kak Adi, Kak Tri dan 5 pengajar lainnya yang pas hari itu berhalangan hadir. Waaahh rasanya tidak sabar menunggu hari H - 21 April 2014 yang akan datang. Doakan ya biar kelompok kami sukses menginspirasi.. ^^
can't wait :)

Komentar

Postingan Populer