Kelas Inspirasi Tulung Agung 2

Kelas Inspirasi. Siapa yang tidak tahu? Salah satu cabang kegiatan dari indonesia mengajar yang bersifat voluntary. Suka rela. Relawan. 
Dalam kegiatan ini terbagi atas dua relawan, yaitu relawan pengajar dan relawan fotografi/videografi. Mereka-para relawan dari berbagai profesi (selain guru) untuk memotivasi murid SD di berbagai wilayah. Saya berkesempatan mendaftar di Tulung Agung 2 (baca di sini). Eits Guru tak boleh ikut? Bukan tak boleh ikut, boleh saja ikut, sebagai fotografer atau barangkali punya keahlian/profesi lainnya. :)

21 April, bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, saya berada di Tulung Agung tepatnya di desa Sumbergempol dengan beberapa relawan pengajar dan fotografer untuk menyebar inspirasi. 
Senin itu, kami (saya, Kak Sofi, Pak Dokter, Kak Rendy, Bu Mami, Pak Adi dan Pak Tri) dengan fasilisator Mbak Mutia, Mbak Shanti, dan Mbak Yus juga teman kak Sofi (Mbak Nita dan Mas Doni) berangkat jam 6.15 menuju ke SDN 2 Jabalsari Sumbergempol. SD ini berkesempatan untuk di datangi kami para relawan (terimakasih bapak-ibu guru). 
Pagi itu, suasana dingin dan berkabut. Wow, putih semua. Jarak pandangpun terbatas. Bener-bener saya rindu suasana seperti ini. ^^

Jam 7, bel berbunyi, mereka-para murid berlarian ke lapangan depan sekolah. Bapak guru sibuk mengatur persiapan upacara. Saya sudah lama sekali tak mengikuti prosesi upacara. Mungkin sudah 5 tahun yang lalu. Wow. Dari pegibaran bendera, mengeningkan cipta, pembacaan undang-undang hingga amanah pembeina upacara dan doa diikuti dengan khidmat. Upacara kali ini saya kira lebih lama prosesnya karena Ibu Pembina upacara memperkenalkan kami (para relawan) ke murid-murid. Saya rasa mereka sangat antusias dengan kedatangan kami. :D
kami semuaaaa.... waaahh keren deh. :) *dipoto mas doni
Selesai upacara, kami tak langsung memasuki kelas. Ada rutinitas membaca asma’ul husna sebelum pelajaran di mulai (keren ya.. ^^). Setelah itu, barulah kami-para relawan pengajar (minus saya, pak tri, fasilisator dan teman Kak Sofi) menyebar ke penjuru kelas. Mereka sangat antusias. Terutama kelas 4. Wow. Mereka sangat rame, menyenangkan, juga menghabiskan banyak tenaga. Haha. Meski saya cuma tukang foto, tapi saya bisa merasakannya. 
kabutnya masih menyelimuti desa ini >.<
mereka menanti teman untuk upacara akan di mulai :)
nah, para relawan mengajar dan fasilisator dari kiri mbak Shanti, mbak Yus, Mbak Mutia, Kak Sofi, Pak Adi, kak Rendi dan Pak dokter Iqbal
Kak Sofi mengajar di kelas 4. Ini adalah jurus menangkap semangat mentaril. hahah :D
Praktek cuci tangan 
adek-adek dan mas doni,, adek-adeknya lucu banget. narsis. sama kayak kita. hehe :D 
Aku dan mbak nita mau foto bareng adek-adek, *dipotoin mas doni
foto bersama guru SDN Jabalsari *dipoto oleh dek Tegar-siswa kelas 4

Komentar

  1. wah......sekolahan sd saya..................................................... jant sis sd saya..................

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer