Sewaktu Idola ke Rumah

21 Maret 2014 tak terduga ternyata Idol akan berkunjung ke rumahku. Sempat sih awalnya ragu dia mau datang atau enggak, secara sms ga dibales -___- eh taunya, siang-siang dapat kabar bahwa dia udah di jember sedang otw ke tawang alun. Ouuh. Tuh siang banget mungkin hampir jam 12. Aku ga kebayang dia sendirian, ga tau arah ke rumahku, mana bis yang sejalan biasanya lemot. Ohh kakak,, kamu kesiangan ntar ga puas malah main ke rumahku. Huhu.
Tapi ternyata dia bersemangat sekali. huehue.

Dapat kabar bahwa Idol sudah naik bis ke rumahku, wahh orang di rumahku sedikit rempong. Belum ada persiapan penyambutan tamu. Cuma ada rambutan di pohonnya yang kita tinggal petik aja. Jadi ibu langsung memberikan instruksi kepada mbakku untuk mempersiapkan ini itu. Kasian sekali mbakku, yang siang hari terik banget harus keluar belanja ayam dkk., disuruh masak pula. Yahh, emang sih mbakku adalah tukang masak di rumah ketika ibu sakit atau lagi ingin masak besar. Aku dan ibu cuma membantu sekedarnya saja. Hahah. Thanks alot mbak.. *hug.

Hampir jam 1 ada telp dari Idol, katanya dia udah nyampe di pasar baru kencong. So aku dan adikku berangkat jemput dia di gang rumahku. Ehh, udah 20 menit berlalu tetap aja ga ada bis lewat. Ternyata Idol keblabas. Dia udah nyampe di pasar nogosari. Wow. Kelewat jauh banget coba. Langsung aku telp dan minta dia turun dari bis dan berbalik lagi. Ohh kakak, sorry :(

Perjuangan Idol nyampe ke rumahku adalah hal yang sangat aku hargai. Aku terharu. Dia jauh-jauh dari Situbondo ke rumah. Naik angkutan umum pula. Huuaaahh kakak.... *hug!
Walau mungkin perjalanan dia ke rumahku hampir 5 jam, tapi ga sia-sia kan?
Pertama masuk rumah, aku langsung kasih dia es teh. Dan itu langsung habis! Gelasnya bocor kali ya..! :p. I know you so well, pasti di perjalanan kamu kehausan banget, aku ga liat kamu pegang air minum padahal hari ini terik-panas banget.And i know your favourite food, ayam goreng. hahha. Aku persiapkan khusus kamu kak hari itu, yahh,, meski bukan aku yang masak. :p
But, heiii.. gimana masakan orang rumahku? Cukup enakkan? Itu masalahnya yang buat aku sedikit lebay dan pilih-pilih makanan di sini. :p heuhue.
Sayang sekali ya, kita tak ambil poto saat kau di rumah. huhu >.< Lain kali ya kak, datang lagi. :)

Idol berkunjung ke rumah mungkin selama 2 jam-an. Aku minta dia untuk menginap di rumahku, tapi dia ga mau. >.< Yaahh, sudahlah mungkin lain kali ya kak,, :)

Jam setengah lima aku antar dia ke gang rumah untuk mendapatkan bis yang akan membawanya kembali dengan selamat ke rumahnya. (Halah, mbulet) Sedikit khawatir sih, dia cewek pulang malem-malem naik bis, sendirian, jauh pula. Tapi aku bersyukur kamu sampe di rumah dengan selamat. Semoga orang rumah kamu suka dengan oleh-oleh rambutan dari kebun rumahku. Semoga nanti ada kesempatan untukku main ke rumahmu ya.. Gantian.
Semoga kamu ga nyesel main ke rumahku dan berkenalan dengan orang rumahku.
Heii, Idol, kakak terkerenku, terimakasih ya....^^
*hug

PS: Idol adalah Idola, yang tak lain adalah kakak pertamaku, Iin.

Komentar

Postingan Populer