aaahh

Aahh,, dasar manusia. Sifat manusia bila diberi terimakasih, tak diberi marah2. Sudah diberi pula sering kali lupa. Tak ucap syukur, tak ucap terimakasih. Apakah sudah jadi sifat manusia sekarang ini ya?

Sulitnya bersyukur...
Membiasakan diri untuk selalu mengingat Allah. Menikmati semua karunia pemberianNya. Suka maupun duka. Gembira meski sedih. Kecewa dan menyakitkan. Ahh, semua itu adalah pemberianNya. Semua pasti akan menjadi indah bila kita senantiasa dengan bersyukur.

Mengat Allah dengan segala karuniaNYa. Hmm,,saya terkadang merasakan hal tersulit. Seperti semua pikiran, dan bahkan hati tak mau menyatu. Dan yang paling menydihkan adalah ketika sholat hatipun tak tenang dan tak mau menyatu. Itu adalah kesengsaraan dalam hati. Hati langsung menjadi tak menentu. Lantas langsung bertanya diri. Apakah aku kurang bersyukur??
Ku cermati lagi hari2 ku, apakah yang telah ku lewati? Kesalahan apa yang telah ku perbuat?
Untuk merasa hal seperti ini pun aku bersyukur. Yang berarti bahwa Allah masih memberiku kesempatan untuk mengingatNya dan merasa takut bila ditinggalkan olehNya.

Allah, tatkala esok masih bisa ku lihat mentari. Aku ingin sekali bisa mendengar suara bapak. Aku rindu saangat. Rindu sangat. Allah....

Komentar

Postingan Populer