indonesia mengajar lagi..

hmm.. baca blognya indonesia mengajar membuatku termotivasi. bagaimana tidak coba, banyak kata2 indah penuh motivasi tertulis disana. pengalaman yang asyik dan penuh cerita disampaikan dengan baik. cara belajar dan mendidik yang baik. simak aja ini.

sekolah 5 senti. apa coba maksutnya??
...."Maka jangan percaya kalau ada yang bilang sukse itu bisa dicapai melalui sekolah atau sebaliknya. Sukse itu bisa dimulai dari mana saja, dari atas oke, dari bawah juga tidak masalah. Yang penting jangan berhenti 5 senti. Seperti otak orang tua yang harus di latih, fisik anak-anak muda juga harus di sekolahkan. Dan sekolahnnya buan di atas bangku, tetapi ada di alam semsta, berteman debu dan lumpur, berhujan dan berpanas-panas, jatuh dan bangun"...

kisah seseorang yang rela tinggalkan pekerjaan hanya demi mengajar anak2 indonesia untuk lebih cerdas (Thr story of I). ada pula tentang sekolahku, tentang alam yang indah, cerita tentang anak didiknya yang lucu2 pastinya dan masih banyak lagi.

hmm.. jadi ingin ke gramedia untuk membeli buku indonesia mengajar itu.
semangat2!!
ada tulisan di fb indonesia mengajar, seperti ini.
"Rather than curse the darkness, let's light the candle". Daripada kita (hanya) mengutuk kegelapan, lebih baik kita menyalakan cahaya, berbuat sesuatu yang nyata. Dengan segenap semangat dan kemampuan yang kita miliki (apapun itu bentuknya), mari kita berkontribusi  untuk negeri."

^^








Komentar

Postingan Populer