PKL


JAKARTA. inilah wajah ibu negaraku. sekarang aku bisa merasakan dan melihatnya dari dekat. jalanan yang penuh, rame, dan panas serta sampah yang dimana-mana. iya, saya sedang berada di jakarta. PKL di PTKMR BATAN.
perjalanan ke jakarta adalah dengan kereta api. ini adalah kali pertama saya naik kereta api. dan pastinya kali pertama masuk ke stasiun. hmmm.. rame, dan penumpang hanya boleh keluar ke tempat menunggu kereta sesuai jadwal.
gajayana. ya kereta api ekskutif yang ku tumpangi ada 6 ato 7 gerbong. hmm... ada bantal, selimut, ac, dan waaahh,, nyaman pokoknya. ee,,ternyata tak dapat makan, heheh. (ngarep dapat makan).
ada sepasang ibu bapak di depan tempat duduk atok. kursi nomor 5 c/d. bapaknya sudah separuh baya. waktu itu bilang ke istrinya pingin makan, di kasih kripik kentang sama istrinya. memang awal perjalanan sudah kondisi yang kurang sehat, eehh,, bapaknya muntah trus tak sadarkan diri. pihak petugas kereta api langsung rame mendatangi kursi ibu tadi. sampai di stasiun blitar, sudah ada petugas kesehatan yang disediakan untuk membawa bapak yang tak sadarkan diri. hmm..saya ingin tahu, bagaimana keadaan bapak itu sekarang? semoga sadar dan cepat sehat. ibunya tadi seorang akhwat2 gitu.... yang sabar ya bu,, semoga bapak cepat sembuh. :)

sampai di jakarta jam 6 lewat. sepanjang jalan banyak pemandangan yangtak bisa dilupakan. sunset yang indah, begitu piula dengan sunrisenya. bola matahari berwarnya jingga. hmmm.. (andai bisa terabadikan waktu itu >.<)
ini adalah kali pertama akiku menginjakan di stasiun gambir. ayah soufie sudah menunggu di dunkin donut's. setelah itu kami langsung menuju kosan.
ibu kosku adalah penganut kristen, tapi beliau sangatlah baik. satu kamar harga sewa 500rb. almari kecil 2 pintu, bed tidur untuk 1 orang dan meja plus kipas angin. kamar yang nyama. andai kamarku juga seperti ini. hmmm....(pasti akan betah di kontrakan :P)
mandi dan bersih2 diri. selanjutnya kerumah teman ayahnya soufie, kami sarapan disana. setelah itu baru ke kantor BATAN untuk memperkenalkan diri ke pak eko. woooww... BATAN luas sekali.....
pak eko orangnya sangat ramah. hmm.. insyaAllah saya betah disini. ingin juga bekerja di BATAN. (tapi untuk hidup di jakarta saya tak berminat). semoga PKL ini lancar, dan hanya 3 minggu kami disini. Aamiiin.. :)

Komentar

Postingan Populer