PKM

Beberapa minggu kemarin sibuk ngelab. Hohoho, ini bukan tentang TA lho ya.. PKM -KC FGM (Fish Growth Monitoring) ini diketuai oleh Robby. Alhamdulillah lolos pendanaan. Sebenarnya ini adalah tugas kuliah matkul Sensor teman saya, Robby dan Iin . Tugas wajib oleh PD1 kami, Pak Setyawan. Mungkin karena PKM di MIPA kurang greget jadi ini upaya untuk menyukseskan Gerakan "1000 PKM". Karena anggota maksimal 5 dan harus beda angkatan, jadi mereka mengajak saya dan Nur anak 2011.
Pengumuman PKM yang di danai bulan Februari kemarin, dan beberapa minggunya kami mendapat dana talangan 2,5 juta. Alhamdulillah... Kami langsung membuat timeline dan pembagian tugas.
Pengerjaan 1 bulan kami habiskan untuk membuat rangkaian PCB. Dan baru beberapa minggu kemarin kami memasang komponen di rangkaian tersebut. Menyolder, motong, mengukur resistor, makan dan minum. Heii, bahkan kami sempat menginap di lab. Ini adalah pengalaman kali pertama, namun kali kedua untuk tidur di kampus. ckckck.
Monev dari jurusan dan fakultas kemarin semoga menambah semangat dan perbaikan bagi kami. Oh,, semoga Allah memudahkan langkah kami. Ayo selangkah lagi menuju PIMNAS.. ^^
hahah,, kita di lab bio mengerjakan logbook sambil main2 fb. ckcck
dek nur dan mas-nya yang menjadi pembimbing 2 kami. hahaha, maaf ya mas, selalu kami repotkan :D
dek nur dan robby lagi nyolder
kakak bantuin roby nyolder
masang kawat
masang komponen
komponen yang sudah dipasang di cek lagi
rangkaian potodioda
rangkaian multiplekser
lagi menggarisi akrilik
membuat lubang di akrilik
motong-motong
pengerjaan di lab elin. cemerepes banget ya... ckckckkck
pengujuan rangkaian potodioda
ini yang nantinya untuk mengukur panjang ikan :)


Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer