Aku kangen, Aku ingin pulang

Hari ini ada Olimpiade Mipa. Olimpiade sains untuk anak SMA. Entahlah tetiba kenangan lima tahunan lalu kembali hadir. Aku rindu masa-masa itu. Sewaktu memakai putih-abu2. Bersama teman-teman yang baru (kakak tingkat dan adek tingkat). Mbak De, mas Weweng, mbak Wiwit, mama-Shelma, mami-Laksmi, Nuris, bu Dian, pak Tio, kapan kita naik mobil bersama lagi?
kita kumpul pagi kan? :D Jam 6 sudah kumpul di depan sekolah dengan perasaan gugup yang tak karuan. Perut mules, kepala pusing.
Di sana, bangunan yang asing untukku, dengan pohon yang tinggi, rindang, betapa sejuknya. Namun untuk ukuran yang namanya kampus, bener-bener jauh dengan apa yang aku bayangkan. Tapi sejauh ini, aku menyukainya. UNEJ, Universitas Jember, kita ke sana untuk satu hal. Mengasah kemampuan kita dengan murid dari sekolah lain. Tak hanya di sana, kita juga ke SMA 1 Jember. Ah, aku rindu masa-masa itu, bercanda, makan bersama, jalan-jalan.

Tiba-tiba aku ingin pulang. Bermain ke sana, berharap menemukan kalian dan bernostalgia ke masa itu.

Ibu, Bapak, aku ingin pulang. Di sini terasa menyesakkanku. Kamu tahu, banyak hal yang ku pendam selama satu tahun terakhir. Aku ingin bercerita..

Dan kamu, terimakasih sudah datang. Terimakasih oleh-olehnya. Terimakasih menyempatkan bertemu aku padahal kamu sedang tidak baik. Sebenarnya banyak hal yang ingin aku bicarakan. Aku bingung memulainya. Aku harap kamu masih sabar denganku.

Kakak, apakah kita bisa bercerita banyak hal malam ini? kita mau jalan ke mana? aku butuh teman.. :)

Komentar

Postingan Populer