Fokus memang sulit

Tak semua manusia sepertimu, ketika menghadapi apa-apa di hidupnya. Memang seorang itu haruslah fokus terhadap apa yang dikerjakannya, terlebih itu adalah impiannya. Namun tak sedikit orang yang berpikir ngelantur kemana-mana dan kemudian kembali ke tujuannya. Seperti kata Dee, "Berputar menjadi sesuatu yang bukan kita, demi bisa menjadi diri kita lagi". Mungkin ini tak selamanya benar. Tak dibenarkan pula bila kita sering kalimeninggalkan mimpi kita padahal kita sudah memulainya. Menyakitkan memang. Malas, games, sok sibuk bahkan tak ada ide manjadi alasan pembenara. Entahlah apa yang di cari.
Aku memang bukan seorang yang bisa fokus terhadap sesuatu kerjaan. Kecuali saya begitu menginginkannya segera selesai (ada target yang terus menghantui). Bukan seseorang yang sulit tergoda oleh sesuatu. Perhatianku mudah terpecah, memang iya. Aku suka bermain sambil belajar, meski hampir 85% adalah bermain. Tapi aku juga bisa serius atas kerjaanku, ketika aku memang mudeng banget dan moodku sangat baik. Semangat itu memang harus di jaga. Aku adalah penjaga semangat itu. Tak boleh kehilangan. Meski sangat sedikit yang tersisa/
Heii kamu, yang bilang aku cuma pura-pura mengerjakan padahal asyik bermain. Memang iya. Tapi aku memang bukan orang yang serius seperti kamu.
Bagaimanapun juga, aku juga tahu kok mana yang prioritas dan tanggung jawab. Aku sedang tak ada ide, dan otak serta hatiku sedang tak sejalur. Aku memang salah. Salah atas semua ini. Menyebalkan sekali.

#bukan pembenaran atas tindakanku.

Komentar

Postingan Populer